alasan memilih outdoor wedding

5 Alasan Memilih Outdoor Wedding! Pernikahan Indoor VS Outdoor 

Merencanakan pernikahan adalah saat yang sangat menyenangkan dan salah satu hari terpenting dalam hidup seseorang. Karena begitu banyak kenangan indah yang akan tercipta, segala sesuatunya harus direncanakan hingga ke detail terkecil.

Tempat yang kamu pilih untuk pernikahan tentu saja merupakan pusat dari semuanya. Tampilan, nuansa, dan suasana pernikahan kamu ditentukan oleh tempatnya. Saat memilih tempat, kamu dan pasangan pasti dihadapkan oleh memutuskan antara tempat indoor atau outdoor.

Ada manfaat yang terkait dengan keduanya, namun wedding outdoor tetap sangat populer karena berbagai alasan. Jika kamu menginginkan pernikahan dengan kapasitas yang sedikit lebih besar dari biasanya, outdoor wedding mungkin adalah pilihan yang tepat. Outdoor wedding selalu dapat menampung lebih banyak orang daripada pernikahan di dalam ruangan. Oleh karena itu, memilih untuk mengadakan outdoor wedding dapat menawarkan beberapa manfaat dan pengalaman unik.

Masih bingung pilih indoor atau outdoor? Berikut beberapa alasan mengapa kamu dan pasangan memilih wedding outdoor:

Alasan Memilih Wedding Outdoor

Keindahan Alam

Acara yang diselenggarakan secara outdoor seringkali memberikan latar belakang alam yang menakjubkan, seperti taman, pantai, hutan, atau perkebunan. Keindahan alam dapat meningkatkan mood bagi tamu dan menciptakan suasana yang lebih hangat dan indah, khususnya untuk resepsi pernikahan.

Ruang Terbuka dan Udara Segar

Outdoor wedding biasanya menawarkan lebih banyak ruang terbuka, memungkinkan para tamu untuk bergerak bebas dan menikmati udara segar. Hal ini dapat menciptakan lingkungan yang lebih santai dan luas dibandingkan dengan indoor wedding.

Fleksibilitas dan Sesuai Keinginan

Outdoor wedding memberikan fleksibilitas lebih besar dalam hal dekorasi, tata letak, dan tema. Pasangan dapat menggunakan berbagai gaya, mulai dari ala-ala pedesaan dan bohemian hingga elegan dan formal, serta memiliki lebih banyak kebebasan untuk mempersonalisasi ruang sesuai dengan preferensi mereka. Outdoor wedding seringkali memiliki suasana yang lebih santai dan intim.

Pencahayaan Alami

Outdoor wedding mendapat manfaat dari pencahayaan alami, yang dapat meningkatkan estetika acara secara keseluruhan dan memberikan peluang foto yang indah. Cahaya lembut dan alami saat golden hour atau cahaya romantis matahari terbenam dapat menciptakan suasana magis.

Hemat Biaya

Dalam beberapa kasus, pernikahan di luar ruangan bisa lebih hemat biaya dibandingkan di dalam ruangan. Taman umum, kebun, atau properti pribadi mungkin menawarkan pilihan sewa yang lebih terjangkau, dan keindahan alam sekitarnya dapat mengurangi kebutuhan akan dekorasi yang luas.

Memilih Pernikahan Outdoor Sebagai Pengalaman Unik

Memilih pernikahan outdoor sebagai pengalaman unik adalah salah satu ide yang menarik dan menyenangkan. Pernikahan outdoor juga memberikan kesan yang lebih santai dan hangat, serta memberikan kebebasan bagi para tamu undangan untuk berinteraksi. Selain itu, momen paling bahagia Anda juga tidak akan terlupakan untuk tamu undangan.

Meskipun wedding outdoor memiliki banyak keuntungan, penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti cuaca, aksesibilitas, dan rencana cadangan jika terjadi kondisi penyertaan. Perencanaan dan koordinasi yang tepat dengan vendor dapat membantu memastikan pengalaman pernikahan outdoor yang lancar dan menyenangkan.

Rasakan kegembiraan perjalanan perencanaan pernikahan bebas stres bersama Felfest UI yang berdedikasi, dengan menghadirkan profesionalisme, kreativitas, dan komitmen teguh untuk kebahagiaan kamu dan pasangan.

Felfest UI menawarkan venue multifungsi indoor dan outdoor bertemakan modern minimalis dengan view danau di Kompleks Kampus UI. Felfest UI juga memberikan banyak pilihan area wedding yang bisa kamu konsultasikan sesuai konsep yang kamu mau.

So, tunggu apa lagi kunjungi dan survey tempat, buat janji temu melalui Whatsapp di 0813-26482650 atau Instagram @felfest_ui

Baca Juga : Tips Persiapan Pesta Pernikahan Konsep Garden Party