Penuh Kesan, Ini 6 Ide Dekorasi untuk Outdoor Wedding

Berencana memilih konsep outdoor wedding? Outdoor wedding menawarkan kesempatan unik untuk merayakan hari spesial kamu dalam suasana yang indah, di mana udara segar dan alam sekitar menjadi bagian integral dari upacara.

Untuk benar-benar membuat outdoor wedding kamu tak terlupakan, penting untuk melengkapi ruangan dengan dekorasi kreatif dan menawan yang meningkatkan suasana dan mencerminkan gaya pribadi kamu dan pasangan.

Mulai dari tema rangkaian bunga-bunga hingga pencahayaan unik, ada banyak cara untuk mengubah ruang luar menjadi surga impian untuk hari istimewa kamu. Pada artikel ini, kita akan mengeksplorasi berbagai ide dekorasi yang akan membantu kamu menciptakan suasana mempesona untuk outdoor wedding kamu.

Ide Dekorasi untuk Outdoor Wedding

Dekorasi Rustic atau Country

outdoor wedding theme decoration

Sedang trend, dekorasi dengan konsep rustic atau country ini bisa kamu jadikan referensi. Dekorasi rustic memiliki tema pedesaan dengan merangkul unsur-unsur alami dan suasana santai serta menawan. Ciri dari dekorasi rustic ini biasanya menggunakan item sederhana seperti, toples, papan kayu, bunga liar, dan bal jerami. Tema ini adalah salah satu ide dekorasi yang sangat cocok untuk outdoor wedding.

Dekorasi Bohemian

bohemian wedding theme

Dekorasi outdoor wedding bohemian biasanya menggabungkan suasana yang bebas dan unik. Tema pernikahan ini seringkali menampilkan warna-warna cerah, dibalut dengan dekorasi hiasan macramé, dream catcher, permadani, dan banyak tanaman hijau. Tema ini sangat cocok untuk kamu dan pasangan yang ingin memiliki ide dekorasi yang memadukan alam dengan hal unik namun tetap ingin terlihat lebih santai.

Dekorasi Taman

garden wedding theme

Dekorasi outdoor wedding ini identik dengan mendominasikan keindahan alam seperti ala-ala kebun raya, taman, atau suasana pinggir danau. Fokusnya adalah pada rangkaian bunga-bunga yang indah dan tanaman hijau. Tetap sederhana dan elegan, kamu juga bisa memadukan dengan warna-warna pastel yang lembut, dan detail yang terinspirasi gaya vintage agar dapat meningkatkan suasana romantis.

Dekorasi Hutan

forest wedding theme

Untuk kamu yang mencari dekorasi outdoor wedding yang ikonik, dekorasi hutan bisa kamu pilih. Suasana sejuk dari pepohonan menambahkan kesan hangat. Dekorasi ini cocok digunakan di area hutan atau taman dengan pepohonan yang menjulang tinggi, menciptakan visual mempesona. Kamu juga bisa memadukan lentera-lentera kecil mempercantik area outdoor wedding kamu.

Dekorasi Tropis atau Hawaii

tropical wedding theme

Jika kamu berencana menikah di lokasi tropis, tema ini sangat cocok untuk kamu. Kamu bisa memadukan warna-warna cerah seperti pink, orange, kuning, dan hijau untuk menciptakan suasana cerah. Daun palem, nanas, kelapa, dan bunga kembang sepatu adalah beberapa elemen dekorasi terpopuler untuk tema ini. Sederhana dan elegan, tema ini menghadirkan suasana meriah, intimate, namun tetap santai.

Dekorasi Chic and Classic

classic wedding theme

Jika kamu ingin menikah secara formal dengan halaman mewah atau halaman rumput yang luas, tema ini sangat cocok untuk dipilih. Kamu bisa memadukan palet putih dan warna netral untuk mencerminkan keanggunan lokasi. Penggunaan variasi hiasan tengah yang klasik berupa tanaman hijau dan bunga putih mencerminkan kesan lembut dan manis. Selain itu kamu juga bisa membawa kesan mewah dan elegan dengan dekorasi chic and classic ini.

Ingatlah untuk mempertimbangkan keseluruhan tema dan gaya pernikahan kamu saat memilih dekorasi. Temukan kemudahan dan inspirasi outdoor wedding yang diatur secara sempurna bersama Felfest UI, yang memiliki banyak pilihan area wedding dan pastinya bisa kamu konsultasikan sesuai konsep yang kamu mau.

Kamu juga bisa berkonsultasi mengenai konsep dan rincian biaya yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. So, tunggu apa lagi, informasi detail cek Instagram @felfest_ui

Ide dekorasi untuk outdoor wedding ini dapat membantu kamu menciptakan suasana terbaik untuk momen sekali seumur hidup ini. Nah, itulah beberapa ide dekorasi untuk outdoor wedding yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Tips Persiapan Pesta Pernikahan Konsep Garden Party