pernikahan simple

7 Inspirasi Konsep Pernikahan Sederhana Namun Berkesan yang Bisa Ditiru

Butuh inspirasi konsep pernikahan sederhana namun berkesan dan sesuai keinginan kamu dan pasangan? Memilih konsep pernikahan adalah cara unik untuk memamerkan kepribadian dan gaya kamu sebagai individu dan pasangan.

Ini adalah cara ideal untuk memberi kesan pada hari istimewa kamu. Konsep biasanya akan memandu pilihan kamu mengenai tempat, dekorasi, pilihan menu, dan bahkan playlist musik. Ini adalah salah satu pertimbangan paling penting dalam keseluruhan proses perencanaan pesta pernikahan.

Konsep pernikahan yang berfokus pada elemen-elemen penting dan mencakup detail yang bermakna dapat meninggalkan kesan mendalam bagi pasangan dan tamunya. Berikut beberapa inspirasi konsep pernikahan sederhana namun berkesan yang bisa ditiru.

Inspirasi Konsep Pernikahan Sederhana Namun Berkesan yang Bisa Ditiru

Intimate Backyard/Garden Wedding

garden wedding

Intimate Backyard memiliki konsep area lounge yang nyaman dengan pilihan tempat duduk yang nyaman seperti sofa vintage atau furnitur luar ruangan. Tambahkan bantal lembut, permadani, dan meja kopi untuk suasana santai. Menciptakan suasana hangat di mana teman dekat dan keluarga dapat merayakan hari istimewa kamu dalam suasana yang akrab.

Nature-Inspired Elegance

nature inspired wedding

Pilihan konsep pernikahan ini mendominasi suasana alami seperti kebun raya, taman yang indah, atau tepi pantai yang tenang. Keindahan lingkungan menjadi pusat perhatian dengan memasukkan dekorasi minimalis yang melengkapi namun tidak mendominasi lingkungan. Tekankan unsur natural, seperti kayu apung, kerang, atau tanaman hijau subur, untuk menciptakan suasana elegan dan berkesan.

Gaya Minimalis

minimalist wedding

Konsep pernikahan ini berfokus pada garis yang bersih, palet warna netral, dan desain yang ramping. Pilih tempat modern dengan arsitektur minimalis. Biarkan detail yang halus, seperti rangkaian bunga yang indah, pengaturan meja yang sederhana, dan papan nama minimalis.

Cultural Celebrations

cultural wedding

Gabungkan elemen warisan atau tradisi budaya ke dalam hari pernikahanmu. Baik melalui pakaian tradisional, adat istiadat, musik, atau masakan, memadukan makna budaya pada pernikahan kamu akan menambah sentuhan pribadi dan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi kamu dan tamu.

Timeless Vintage

vintage wedding

Konsep pernikahan ini akan tamu kamu ke masa lalu dengan mengusung tema vintage. Gabungkan elemen yang terinspirasi vintage seperti renda, furniture antik, porselen halus, dan pakaian terinspirasi retro. Pilih tempat dengan makna sejarah atau pesona arsitektur untuk meningkatkan suasana nostalgia.

Timeless Fairytale

Fairytale wedding

Konsep pernikahan timeless fairytale terinspirasi dari unsur mempesona dan magis yang sering ditemukan dalam dongeng klasik. Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana romantis dan unik yang membawa para tamu ke dalam suasana buku cerita. Konsep pernikahan ini menggabungkan elemen seperti gaun bergaya putri, tempat klasik, pencahayaan indah, dan rangkaian bunga romantis.

Minimalis Modern

modern minimalist wedding

Konsep pernikahan ini menggabungkan unsur kesederhanaan dan garis-garis bersih dengan tema minimalis modern, dengan fokus pada desain ramping, palet warna monokromatik, dan hiasan minimal.

Ingat, kunci pernikahan yang berkesan adalah fokus pada hal yang benar-benar penting bagi kamu sebagai pasangan. Tanamkan kepribadian, nilai, dan kisah cinta kamu ke dalam setiap aspek perayaan kamu.

Demi kelancaran pernikahan, kamu bisa berkonsultasi mengenai konsep pernikahan sederhana namun berkesan dengan Felfest UI. Felfest UI menyediakan jasa wedding consultant dan wedding venue yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginan kamu.

Tak perlu khawatir, Felfest UI merupakan wedding consultant berpengalaman dan melayani konsultasi intens dengan client. Dari konsultasi awal hingga akhir acara, Felfest UI memberikan bimbingan dan dukungan penuh perhatian, membuat momen spesial kamu luar biasa.

Itulah 7 konsep pernikahan sederhana namun berkesan yang bisa kamu jadikan referensi. Dengan menjaga segala sesuatunya tetap sederhana dan bermakna, akan menciptakan pernikahan yang mencerminkan keaslian dan meninggalkan kesan mendalam pada semua orang yang terlibat. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Penuh Kesan, Ini 6 Ide Dekorasi untuk Outdoor Wedding