kata-kata undangan pernikahan

Rekomendasi Kata-Kata Undangan Pernikahan Simple tapi Berkesan

Sejak beberapa waktu lalu muncul pandemi dan kemajuan zaman yang semakin modern, membawa banyak perubahan salah satunya dari undangan pernikahan yang sekarang bisa dibuat dan disebarkan secara online. Undangan pernikahan online banyak dipilih oleh pasangan saat menikah karena selain menghemat waktu juga lebih menghemat pengeluaran dan tenaga. Namun, tentunya untuk membuat undangan pernikahan online juga tidak mudah, karena perlu menyusun kata-kata untuk undangan pernikahan yang simple dan mudah dipahami. 

Kata-kata yang dibutuhkan untuk undangan pernikahan bisa diatur sesuai dengan keinginan masing-masing. Contohnya, kamu bisa membuka undangan dengan kalimat ucapan seperti salam, sapaan, hingga ayat kitab Suci yang sesuai. Kata-kata dalam undangan pernikahan harus jelas agar tidak membingungkan pembaca. Agar lebih jelas, berikut ini contoh kata-kata undangan pernikahan singkat dan bisa dijadikan inspirasi.  

Inspirasi Kata-kata Undangan Pernikahan 

  1. Undangan pernikahan elegan

Dengan memohon Ridho serta Rahmat Allah SWT, kami bermaksud untuk menyelenggarakan acara pernikahan putra-putri kami, yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Tertulis kesan dari hati yang paling dalam kami jika saudara, kerabat, dan handai taulan berkenan hadir untuk mengiringi, serta memberikan doa restu kepada putra-putri kami dalam membuka lembaran baru perjalan hidup mereka.  

  1. Undangan islami dengan Menambahkan Ayat Kitab Suci

“Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir.” (QS. Ar Rum ayat 21).

Ya Allah, dengan Rahmat dan Ridho-Mu perkenankanlah tautan cinta buah hati kami:

Akad nikah Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari :

Waktu :

Tempat :

  1. Islami simple dan sederhana 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dengan memohon ridho dan Rahmat Allah SWT, kami bermaksud menyelenggarakan acara resepsi pernikahan putra putri kami yang Insya Allah akan dilaksanakan pada: 

Hari :

Waktu :

Tempat :

Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami apabila Bapak/Ibu/Saudara/I berkenan hadir dan memberikan doa restu kepada kedua mempelai. Atas kehadiran dan do’a restunya kami ucapkan terimakasih

  1. Undangan singkat ke-4

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Memohon Ridho serta Rahmat Allah SWT, kami bermaksud menyelenggarakan resepsi pernikahan putra putri kami, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada: 

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Kehadiran Anda adalah silaturahmi, do’a restu Anda adalah kado terindah bagi kami, kehadiran Anda adalah doa’ restu yang tak ternilai harganya.

  1. Undangan singkat ke-5

“Tuhan menciptakan Makhluk-Nya berpasang-pasangan, maka perkenankanlah kami dalam merangkai kasih sayang yang Kau ciptakan di antara putra-putri kami.”

Bersamaan dengan ini kami bermaksud untuk mengundang Bapak/Ibu/Saudara untuk datang di acara pernikahan kami. Acara tersebut akan dilaksanakan pada: 

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

  1. Undangan pernikahan Inspiratif

Salam sejahtera, 

Kepada teman-teman sekalian, pertama saya mengucapkan permintaan maaf karena mengabarkan berita bahagia hanya melalui pesan singkat. Dengan ini saya mengundang teman sekalian untuk hadir ke acara pernikahan yang akan digelar pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Besar harapannya, teman-teman sekalian untuk bisa datang ke acara pernikahan saya, dan saya ucapkan terimakasih. 

  1. Singkat dan Unik

Salam sejahtera,

Dua jiwa, dua hati, satu cinta untuk selamanya, kami sangat senang jika kamu bergabung di acara pernikahan kami. 

Hari/Tanggal/Tempat: Rabu, 6 Juni 2017, 15.00 di Kwangya, Korea Selatan. 

Menari, makan, dan bersenang-senang agenda setelah pesta pernikahan.

  1. Contoh Kata-Kata Singkat dan Unik Lainnya

Kita mengundang Anda untuk bergabung bersama kamu dalam perayaan cinta kita. Pada hari ini kita akan menikah, kita tertawa bersama, hidup bersama, bermimpi dengan cinta. Kita juga memilih untuk melanjutkan pertumbuhan kita melalui pernikahan. 

Hari/Tanggal/Tempat: Rabu, 6 Juni 2017, 15.00 di Kwangya, Korea Selatan. 

Salam hangat,

Hersarexa

  1. Undangan Pernikahan Formal

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dengan memohon atas rahmat dan ridho Allah SWT, kami bermaksud melaksanakan acara Walimatul Ursy / Tasyakuran pernikahan anak-anak kami, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada:

Hari / Tanggal : 

Waktu : 

Tempat : 

Merupakan suatu kebahagiaan apabila Bapak/Ibu/Saudara/Saudari berkenan untuk hadir dan memberikan do’a restu kepada kedua mempelai.  

Atas kehadiran dan do’a restu dari Bapak / Ibu / Saudara / Saudari, kami mengucapkan terima kasih.

Undangan menjadi hal penting yang perlu diperhatikan saat mempersiapkan pernikahan. Bersama Felfest UI, kamu bisa memastikan untuk setiap detail dari pernikahan mulai dari persiapan sampai hari H-nya, termasuk pemilihan cincin juga akan diurus dengan penuh perhatian. Dapatkan pengalaman pernikahan yang istimewa, dengan layanan lengkap dan terpercaya dari Felfest UI!

Baca Juga :