makanan katering pernikahan

Menu Andalan Catering Saat Pernikahan, Dijamin Lezat dan Menggugah Selera

Catering merupakan bentuk layanan yang menyediakan makanan dan minuman untuk berbagai cara dan kesempatan. Layanan ini terdiri dari perencanaan menu, persiapan makanan, pengiriman dan penataan. Catering juga bisa digunakan untuk berbagai macam acara mulai dari rapat dan konferensi perusahaan sampai dengan pernikahan serta pesta. Menu catering pernikahan memiliki peran besar yang bisa menciptakan pengalaman mengesankan dan menyenangkan untuk tamu. Mulai dari makanan pembuka yang lezat hingga hidangan utama dan pencuci mulut yang nikmat, menu catering bisa meningkatkan seluruh perayaan selama pernikahan. 

Mulai dari masakan Indonesia tradisional sampai favorit internasional, pilihan menu yang mereka sajikan harus bisa memuaskan selera seluruh tamu. Bisa kamu lihat beberapa pilihan menu unggulan yang dapat membuat perayaan pernikahan menjadi pengalaman yang mengesankan dan lezat, berikut rekomendasi menu catering untuk pernikahan yang bisa dijadikan inspirasi pernikahanmu nanti. 

Menu Catering Saat Pernikahan 

Hidangan daging 

Jika kamu menginginkan hidangan utama yang mewah dan menggugah selera, kamu bisa pilih menu yang menawarkan daging sapi, ikan, atau ayam dengan saus istimewa. Kamu bisa menikmati beef steak dengan berbagai macam saus seperti :
– saus jamur
– grilled salmon
– roasted chicken rosemary
– pasta dengan beragam saus favorit. 

Buffet Salad

Menyajikan salad sehat dan segar kamu bisa memilih buffet salad yang menawarkan berbagai pilihan dressing, topping, dan jenis sayuran segar lainnya. Kamu bisa mencampur serta mencocokkan salad yang sesuai dengan selera. Kamu juga bisa menambahkan keju, kaca atau buah yang dapat menambah rasa dan nutrisi. Menu ini cocok untuk yang suka dengan rasa sayuran renyah dan ringan. 

Makanan ringan 

Jika kamu ingin menyajikan makanan ringan dan canapes yang cocok untuk appetizer kamu bisa memilih menu yang menawarkan pilihan bruschetta, mini quiches, dan skewers. Kamu juga bisa menikmati bruschetta yang renyah dengan topping tomat dan basil, mini quiches yang lembut dengan isian keju dan sayuran serta skewers yang praktis dengan potongan daging, sosis, sayuran. 

Contoh makanan ringan yang bisa dihidangkan :
– bruschetta
– mini quiches
– skewers

Minuman

Selain minuman, pasti dalam sebuah acara pernikahan juga membutuhkan minuman. Jika kamu ingin menyajikan minuman menyegarkan untuk melepas dahaga kamu bisa memilih menu yang menawarkan pilihan seperti :
– soda
– ice tea
– air mineral
– jus buah

Kamu juga bisa menawarkan minuman yang dingin dan segar dengan tambahan sirup, lemon atau mint untuk menambahkan rasa dan aroma. Menu ini cocok untuk kamu yang menyukai rasa minuman yang sederhana dan nikmat.

Makanan tradisional khas Indonesia 

Makanan tradisional dari Indonesia juga cocok disajikan, karena memiliki tampilan bagus dan rasa lezat serta mengenyangkan, kamu dapat memilih prasmanan tradisional yang menawarkan pilihan seperti :
– ayam bakar
– ikan goreng
– sayur lodeh
– tempe goreng
– sambal
– nasi putih.

Menu ini cocok untuk kamu yang menyukai rasa pedas dan gurih.

Makanan Internasional 

Jika kamu ingin menyajikan makanan internasional yang variatif dan menarik, kamu dapat memilih stasiun makanan internasional yang menawarkan pilihan seperti :
– sushi bar
– pasta live station
– carving station.

Kamu dapat mencicipi berbagai sushi, sashimi, dan maki yang segar dan lezat, pasta yang dimasak sesuai dengan selera, dan daging panggang yang juicy dan tender dengan saus istimewa.

Makanan penutup

Jika kamu ingin menyajikan makanan penutup yang manis dan lezat, pilih buffet makanan penutup yang menawarkan berbagai jenis dessert seperti :
– kue
– puding
– es krim
– buah segar
– kue coklat yang moist
– puding karamel yang lembut
– es krim vanilla yang creamy
– buah-buahan yang segar dan manis
Dan jajanan manis yang unik dan khas. Menu ini cocok untuk kamu yang menyukai rasa makanan penutup yang manis dan menyegarkan.

Hidangan yang disajikan yang harus diperhatikan juga, guna untuk memilih catering yang cocok dengan konsep pesta pernikahan, kamu juga harus memilih catering yang ahli dalam menu pernikahan dan mencoba rasa makanannya untuk  untuk menjamin kualitasnya, dan berdiskusi dengan jelas tentang konsep pesta, tema, dan budget yang sudah ditentukan. Jangan lupa untuk memperhatikan preferensi dan keterbatasan diet dari para tamu yang diundang.

Memilih Felfest UI untuk pernikahanmu menjadi hal yang tepat, Felfest UI akan membantu kamu mempersiapkan pernikahan sampai hari-h acara dengan fasilitas serta pelayanan lengkap istimewa. Dengan layanan kami, kamu bisa fokus untuk momen bahagia, percayakan impian pernikahan kepada kami, dan kunjungi situs sosial media Felfest UI untuk info lengkapnya!

Baca Juga :