mahar pernikahan

Contoh Mahar yang Sederhana namun Elegan untuk Pernikahan

Mahar pernikahan merupakan bentuk dari pemberian pihak laki-laki kepada wanita berupa barang yang berharga. Barang ini biasanya berbentuk uang atau emas dengan nominal tertentu, lantaran sifatnya yang sakral mahar ini seringkali dihiasi sedemikian rupa sehingga bisa membuat calon pasangan lebih berkesan. Mahar yang dihias ini tentunya tidak harus mewah, kalian juga bisa membuat mahar yang elegan simpel untuk calon pasanganmu. Berikut ini penjelasan mahar pernikahan yang sederhana tetapi tetap elegan. 

Contoh Mahar Simple dan Elegan 

Mahar Uang dengan dekorasi lingkaran kaca berbunga

Rekomendasi mahar simpel dan elegan yaitu bentuk lingkaran dengan dihiasi bunga, bentuk lingkaran ini memberikan kesan dengan bentuk biasanya yaitu kotak. Mahar ini berupa uang yang diatur dan dihiasi dengan kayu maupun bunga-bungaan. Selain menggunakan hiasan bunga, kalian juga bisa menambahkan dengan replika wajah agar lebih menarik. Kemudian, diberi bingkai bening agar mahar terlihat lebih elegan. 

Mahar Emas dengan nuansa putih serta pigura kaca 

Biasanya pernikahan di Indonesia menggunakan tema dengan nuansa warna putih, warna ini memang banyak disukai karena memiliki makna yang bersih dan juga suci. Kalian juga harus bisa membuat mahar dengan nuansa putih agar tetap mengikuti trend. Mahar yang isinya emas itu relatif simpel karena mengutamakan pigura kaca dan juga kertas untuk menempelkan emasnya. Kalian juga bisa menuliskan kata-kata yang menyentuh hati untuk calon pasanganmu agar terlihat berkesan. 

Mahar Uang dengan hiasan bunga dan kain berwarna coklat 

Rekomendasi mahar simpel dan juga elegan lainnya yaitu mahar uang dengan hiasan berupa bunga serta kain berwarna cokelat. Mahar ini bisa dihiasi dengan replika kartu nikah serta nama kedua mempelai agar terlihat lebih unik. Kalian juga bisa menambahkan bunga-bunga lain agar terkesan lebih mewah dan bagus, jadi jika sudah selesai kalian biasa membingkai mahar tersebut dengan menggunakan pigura kaca berwarna putih yang elegan. 

Mahar Emas dengan hiasan bunga dan juga akrilik 

Selain memakai pigura kayu, akrilik juga dapat menjadi pilihan bingkai yang elegan untuk mahar emas di atas papan, beserta nama mempelai dan tanggal pernikahannya. Hiaslah bagian sekitarnya dengan menggunakan bunga bernuansa putih serta merah muda agar terlihat lebih segar. Jika sudah selesai, barulah untuk keseluruhannya bisa ditempatkan di tengah akrilik bening agar lebih mempesona. 

Mahar Uang simpel dengan dihiasi bunga kering

Mahar yang diberikan kepada mempelai wanita sebenarnya tidak harus mewah, dengan mahar berupa uang kamu hanya tinggal melipat menjadi lebih kecil lalu hiaslah dengan menggunakan bunga kering dan jika sudah tulis nama kedua mempelai beserta tanggal pernikahan sebelum dikemas dengan menggunakan pigura. 

Mahar uang dengan berbagai karakter 

Mengadakan pernikahan juga harus bisa mengasah otak untuk lebih kreatif, salah satu bentuk kreativitasnya yaitu dengan menyusun mahar dengan berbagai karakter seperti merpati, dimana merpati ini melambangkan kedua calon mempelai sedang disatukan dalam sebuah pernikahan. Mahar itu dapat kalian susun jika jumlah lembaran uangnya cukup banyak.

Mahar menjadi point penting dalam sebuah pernikahan dan harus dipersiapkan dengan lebih matang dalam menentukan konsep mahar. Mahar tidak harus mahal dan mewah, tetapi kalian juga bisa membuatnya lebih sederhana tetapi tetap elegan. Penjelasan dan contoh di atas semoga bisa menjadi pilihan kalian ketika menikah nanti. 

Jangan lupa juga untuk mengikuti sosial media Felfest agar mendapatkan informasi terkini mengenai promo dan juga paket menarik yang ditawarkan. Bersama bantuan Felfest, kamu bisa menikmati jasa wedding consultant dan hari pernikahan Anda bisa lebih membahagiakan. 

Baca Juga :