pre wedding ala studio

10 Ide Konsep Tema Foto Prewedding yang Keren, Pilih Mana?

Foto prewedding adalah sesi pemotretan yang dilakukan pasangan saat melangsungkan pernikahan. Kamu bisa mengabadikan momen spesial serta romantis sebelum resmi menjadi suami istri. Sesi foto prewedding biasanya dilakukan di lokasi yang mempunyai latar belakang indah atau mempunyai makna khusus untuk pasangan. Foto tersebut bisa digunakan dalam undangan album atau ditampilkan di hari pernikahan.

Tempat untuk melangsungkan foto prewedding biasanya bervariasi sesuai dengan tema yang diinginkan. Biasanya dalam memilih lokasi tempat foto prewedding, kita akan menyesuaikan dengan tema yang dikenakan. Namun, juga perlu untuk menyesuaikan tema pernikahan yang dilakukan nantinya. 

Inspirasi Konsep Foto Prewedding

Berikut ini konsep dari foto prewedding yang bisa digunakan untuk inspirasi sesi foto bersama pasangan:

Foto prewedding di pinggir pantai

pre wedding di pinggir pantai

Sumber: Pinterest

Pantai menjadi tempat yang sering dijadikan sebagai spot lokasi foto prewedding keindahan alam di pantai dengan menambahkan suasana romantis di dalam foto pasangan. Pantai mempunyai pencahayaan yang bagus serta latar belakang berbeda-beda seperti karang, pohon kelapa, dan pasir putih. Lokasi ini juga menambahkan suasana santai dan sejuk untuk para pasangan sehingga mereka lebih rileks saat berfoto. 

Foto prewedding di hutan 

pre wedding di hutan

Sumber: Pinterest

Hutan menjadi salah satu pilihan populer untuk melakukan foto prewedding, hutan mempunyai banyak latar belakang spot foto yang bagus seperti pohon besar, batu-batuan, akar pohon, atau jalan setapak hutan. Suara burung, angin berdesir, dan udara yang segar akan memberikan pengalaman pemotretan yang lebih berkesan.

Foto prewedding di danau / pinggir danau

pre wedding di danau

Sumber: Pinterest

Banyak tempat romantis yang bisa kamu pilih untuk melakukan sesi foto prewedding salah satunya di danau. Danau memiliki nuansa romantis dan juga fresh, sehingga sangat cocok buat kamu yang pecinta alam untuk melakukan sesi foto di danau. Contoh danau yang cocok untuk dijadikan tempat prewedding adalah di pinggir danau UI yang tentunya memiliki view yang estetik dan romantis.

Foto prewedding casual

pre wedding casual

Sumber: Pinterest

Banyak nih pasangan sekarang yang lebih suka menggunakan tema atau konsep casual untuk prewedding. Tema ini memang simpel, kita bisa hanya menggunakan pakaian yang sering digunakan untuk berpergian. Background yang digunakan tidak perlu beragam karena biasanya hanya menggunakan satu tone warna, jadi jika kamu ingin foto tampak berbeda pilih tema warna pakaian yang kamu gunakan. 

Foto prewedding studio

pre wedding ala studio

Sumber: Pinterest

Photo studio tidak hanya diberlakukan untuk foto biasa, tetapi juga digunakan untuk lokasi foto prewedding. Jika melakukan prewedding di studio, biasanya sudah ada perlengkapan properti yang disediakan oleh pihak pengelola. Perlengkapan ini mulai dari sofa, tanaman hias, balon, payung, sampai dengan backdrop yang akan digunakan. Jadi kita tinggal menyesuaikan dengan pakaian yang akan digunakan nantinya, misal jika temanya cenderung klasik dan elegan. 

Foto prewedding ala retro 90-an

pre wedding unik

Sumber: Pinterest

Prewedding bergaya retro ini masih banyak yang tertarik lho, selain juga sangat klasik gaya ini memiliki pembawaan yang fresh. Tema retro biasanya lebih mengarah ke foto ala 90-an dengan tampilan warna agak pucat. Lebih baik kalo mau prewedding pakai gaya ini, cari lokasi indoor atau outdoor dengan tema yang sama, misal pakai latar bangunan tua atau tambahan lain seperti motor vespa. 

Foto prewedding ala Korea

pre wedding ala korea

Sumber: Pinterest

Bagi pasangannya yang suka kpop atau drakor pasti berkeinginan untuk foto ala-ala korea gitu. Konsep korea ini akan membawa kesan yang lebih santi tetapi masih tetap estetik lho. Kamu juga bisa mencari inspirasi tema foto ala Korea ini dari berbagai poster drama, sehingga bisa terlihat berbeda dengan tema lainnya. Pilihan pakaian yang bisa digunakan untuk tema ini pun bisa berupa tampilan kasual maupun formal. Namun biasanya, tema foto seperti ini mengusung warna-warni ceria dan tetap minimalis

Foto prewedding di perpustakaan

pre wedding di perpustakaan

Sumber: Pinterest

Foto prewedding di perpustakaan bisa menjadi pilihan yang unik dan cocok untuk pasangan yang memiliki hobi membaca buku. Perpustakaan sendiri mempunyai interior yang menarik untuk pemotretan. Lokasi ini bisa menjadi pilihan karena mempunyai pencahayaan yang lembut dan latar belakang yang bervariasi. 

Foto prewedding di mobil

pre wedding di mobil

Sumber: Pinterest

Mobil bisa menjadi pilihan konsep foto prewedding yang unik dan tidak biasa, selain karena estetika mobil foto prewedding di mobil juga memberikan interaksi natural antara pasangan. Jika mobil memiliki peran tersendiri dalam perjalan cinta pasangan, maka foto prewedding di mobil menjadi pilihan yang tepat.

Foto prewedding ala film

Sumber: Pinterest

Konsep dari foto prewedding di bawah  jarang sekali digunakan oleh pasangan yang akan menikah. Selain, karena membutuhkan persiapan fisik, foto konsep ini juga membutuhkan lokasi yang tepat. Namun, hasil dari foto di bawah air bisa dibilang sangat memukau dan bagus. Cuaca dan kedalam air juga mempengaruhi hasil foto pemotretan, foto di bawah air juga membutuhkan perencanaan pose yang sesuai. 

Pasti setiap pasangan menginginkan hasil foto prewedding yang bagus dan berkesan, serta lokasi tema yang diinginkan. Maka, perlu persiapan dan juga perencanaan yang matang agar bisa mewujudkan impian pernikahan yang bagus. 

Kalau kamu lebih suka konsep foto yang mana, nih? Felfest juga punya banyak pilihan tema foto prewedding yang bisa kamu explore, mulai dari foto di danau, hutan, foto studio, sampai foto-foto ala retro. Yuk, bersama Felfest UI dapatkan momen prewedding dan pernikahan istimewa sesuai impianmu!

Baca Juga :