kado pernikahan

15 Ide Kado Pernikahan Untuk Sahabat yang Berkesan

Ketika sahabat menikah, pastinya kita tidak ingin melewatkan momen bahagianya kan? Memberikan kado pernikahan bukan hanya tentang sebuah barang, melainkan sebagai ungkapan rasa cinta, dukungan, serta doa terbaik untuk sahabat yang memulai hidup baru bersama pasangannya.

Akan tetapi, pernahkan kamu bingung untuk memilih kado pernikahan sahabat yang cocok untuknya? Memang sih, dalam memilih kado pernikahan itu banyak sekali. Tapi untuk sahabat kita ingin memberikan kado terbaik agar selalu diingat dan menjadi kenang-kenangan. Tentunya kamu bisa memilih kado dari hobi dan kebutuhan sahabatmu.

Dalam artikel ini, kamu akan menemukan 15 ide kado pernikahan yang bisa diberikan untuk sahabatmu. Simak informasi selengkapnya di bawah ini ya!

1. Tas dan Dompet

kado dompet

Tas dan dompet menjadi pilihan pertama untuk kado pernikahan sahabat perempuan. Tas dan dompet memiliki banyak opsi dari model, warna, dan merek, serta mudah dicari di berbagai toko.

2. Parfum

hadiah parfum

Selanjutnya parfum bisa jadi pilihan yang cocok untuk sahabat pria maupun wanita. Bahkan, saat ini sudah banyak yang menjual parfum couple, loh! Parfum menjadi kado yang mengesankan, terlebih jika memberikan aroma parfum yang mereka sukai.

3. Alat Elektronik

hadiah alat elektronik

Beberapa alat elektronik seperti TV, microwave, blender, dan lain-lain bisa menjadi ide yang cocok untuk kado pernikahan sahabatmu. Pastinya alat elektronik tersebut akan digunakan untuk mengisi rumah barunya.

4. Peralatan Dapur

Selain alat elektronik, peralatan dapur juga menjadi barang yang berguna dan cocok sebagai ide kado pernikahan sahabatmu. Peralatan dapur sangat beraneka macam yang bisa kita pilih sesuai selera.

5. Dekorasi Rumah

lampu gantung

Selain mengisi perabotan untuk rumah baru, dekorasi juga dibutuhkan untuk menghias rumah agar terlihat lebih estetik. Ada beberapa dekorasi rumah yang bisa dijadikan ide kado pernikahan, seperti cermin, jam dinding, rak gantung, dan lampu tidur.

6. Perawatan Tubuh

peralatan mandi

Setiap pengantin baru membutuhkan banyak keperluan untuk diri sendiri termasuk body care atau perawatan tubuh. Hal ini bisa dijadikan ide kado pernikahan untuk sahabatmu. Kamu bisa memberi satu set perawatan tubuh berupa sabun, sampo, body scrub, lotion, dan lain-lain.

7. Sprei dan Bed Cover

sprei

Meskipun terdengar mainstream, namun sprei dan bed cover dibutuhkan oleh pengantin baru agar bisa tidur dengan nyaman. Terdapat berbagai pilihan motif dan warna yang bisa kamu berikan sehingga menciptakan suasana tidur yang baru.

8. Tanaman Hias

tanaman hias

Salah satu barang yang menjadi hobi perempuan adalah tanaman hias. Oleh karena itu, tanaman hias bisa dijadikan sebagai kado pernikahan untuk sahabatmu. Memilih tanaman hias segar bisa memberikan suasana rumah yang lebih asri.

9. Handuk Premium

handuk premium

Handuk menjadi salah satu barang esensial semua orang yang pasti akan terpakai. Saat ini sudah banyak handuk couple beserta desain dan motif terbaru yang dijadikan sebuah ide kado pernikahan. Kamu bisa memberikan handuk premium agar lebih tahan lama.

10. Piyama Couple

piyama couple

Tidak ada salahnya untuk memberikan baju piyama couple bagi pasangan pengantin baru. Kado ini pasti akan diterima dengan senang, apalagi jika kamu memberikan piyama couple dengan bahan yang adem dan motif yang mereka sukai.

11. Voucher Liburan

gift for vacation

Sahabatmu yang baru menikah tentu ingin honeymoon ke tempat-tempat yang mereka impikan. Salah satu ide kado pernikahan sahabatmu yaitu dengan memberikan voucher liburan. Pilih destinasi yang cocok untuk mereka sehingga dapat menikmati waktu berdua dengan lebih intim.

12. Voucher Fine Dining

gift for fine dining

Selain voucher liburan, kamu juga bisa memberikan kado pernikahan berupa voucher makan malam atau fine dining. Kado ini akan menjadi hadiah yang spesial untuk mereka agar dapat menikmati makan malam yang romantis.

13. Voucher Spa

Voucher spa untuk pengantin baru bisa juga menjadi pilihan kado pernikahan. Dengan voucher spa eksklusif, pengantin baru akan merasakan relaksasi yang nyaman setelah masa persiapan pernikahan yang sibuk.

14. Voucher Belanja

voucher belanja

Sahabatmu yang baru melangsungkan acara pernikahan tentu membutuhkan bahan pokok. Oleh karena itu, kamu bisa memberikan voucher belanja dengan nominal tertentu untuk memenuhi kebutuhan mereka.

15. Peralatan Olahraga

Ide kado terakhir yang juga sangat bermanfaat untuk diberikan ke pasangan baru yaitu peralatan olahraga. Mereka akan merasa senang, apalagi jika menyukai olahraga. Beberapa yang bisa diberikan diantaranya sepeda, treadmill, atau barbel. Dengan peralatan olahraga ini akan sangat mendukung gaya hidup mereka menjadi lebih sehat.

Itulah 15 ide kado pernikahan untuk sahabat yang bisa dijadikan referensi. Selain kado pernikahan, kamu juga bisa memberikan rekomendasi jasa wedding organizer atau venue wedding yang tepat untuk sahabatmu, salah satunya dengan mempercayakan ke Felfest UI!

Felfest UI telah berpengalaman dalam menggelar berbagai jenis pernikahan. Jadi, jangan ragu untuk hubungi Felfest UI dan berkonsultasi langsung. Dengan senang hati, Felfest UI akan membantu untuk mewujudkan acara pernikahan impian!

Baca Juga :